Daerah Featured

Hambali,S.Pd : Sekolah MIN Tidak Pungut Biaya Sampai Lulus

Hambali, S.Pd : Siswa MIN Tidak Dipungut Biaya Sampai Lulus

Bengkulu Utara, GC – Meskipun saat ini masih banyaknya terdengar suara keluhan para orang tua siswa soal mahalnya biaya sekolah. Ternyata masih ada juga sekolah yang menggratiskan biaya pendidikan bagi murid-muridnya. Salah satunya Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Bengkulu Utara.

Para Siswa-Siswi yang sekolah di MIN 1 Bengkulu Utara yang terletak di Desa Karang Anyar 1, Kecamatan Arga Makmur tersebut, mulai dari pendaftaran hingga lulus tidak dipungut biaya sepeserpun.

Kepala Sekolah MIN 1 Bengkulu Utara, Hambali, S.Pd saat dikonfirmasikan wartawan media ini di ruang kerjanya mengatakan, pembebasan biaya pendidikan dimulai sejak dirinya menjabat sebagai kepala sekolah.

“Apapun itu bentuknya, semua siswa disini kita gratiskan tanpa dipungut biaya. Kalau soal yang sebelumnya saya tidak paham. Karena yang saya katakan ini, semasa saya jadi kepsek disini,”ungkap Hambali, Rabu (21/8/2019).

Lanjut Hambali, Ikhtiar membebaskan biaya pendidikan di sekolah MIN ini pun mendapat sambutan baik dari masyarakat. Salah seorang wali murid,Hen, juga mengaku sangat terbantu anaknya sekolah di MIN. Karena sebagai wali murid tak pernah mengeluarkan biaya sejak anaknya duduk di bangku sekolah MIN 1 Bengkulu Utara.

“Saya sangat berterima kasih kepada kepala sekolah. Karena saya tak pernah mengeluarkan biaya yang begitu besar untuk pendidikan anak saya. Paling setiap hari saya memikirkan uang jajannya saja,”terang Hen. (Ben)

Related posts

Pembangunan Stadion Olahraga Bengkulu Utara Tidak Miliki Amdal

Beni Irawan

Oswari : Bantuan Penanganan Dampak Ekonomi Boleh Gunakan Rekanan

Beni Irawan

Harga Sawit Anjlok, Ini Komentar Ketua GANTI Bengkulu

Beni Irawan

Leave a Comment