Daerah Featured

Heboh, Saat Berburu Warga Lebong Temukan Tengkorak Manusia

Heboh, Saat Berburu Warga Lebong Temukan Tengkorak Manusia

Lebong, GC – Masyarakat Kabupaten Lebong sempat dihebohkan ketika seorang warga yang tengah berburu menemukan tengkorak beserta tulang belulang manusia di Dusun V (kaler), Desa Lebong Tambang, Kecamatan Lebong Utara, Senin (19/8/2019)

Kerangka manusia tersebut ditemukan pertamakali oleh Arsyad (42) sekira pukul 15.30 WIB. Awalnya Arsyad menemukan tengkorak kepala, kemudian setelah ditelusuri ditemukan pula bagian tulang-belulang lainnya, yang tentunya identitas korban sudah tidak dapat dikenali lagi.

Berdasarkan keterangan dari pihak kepolisian setempat yang disampaikan oleh Kapolres Lebong, AKBP. Andree Ghama Putra, SH, S.Ik, melalui Kasat Reskrim Iptu. Andi Ahmat Mustanil mengatakan, mayat tersebut bernama Dede Suhendra, alias Hendra yang dikabarkan sudah sejak sebulan lalu tidak pulang kerumah.

Menurut Kasat, Kuat dugaannya berdasarkan dari ciri-ciri pakaian yang ditemukan serta pengakuan dari pihak keluarga korban. Pakaian yang ditemukan itu berupa baju kaos, celana, sendal beserta ikat pinggang yang masih terikat di dahan pohon. Keyakinan itu juga ditegaskan oleh kakak korban, Taruna Jaya.

Keterangan dari Taruna Jaya, sebulan yang lalu adiknya itu memang tengah ribut dengan istrinya. Lalu ia pamit kepada keluarganya untuk pergi serta mengatakan jangan mencarinya. Sejak saat itu korban tak pernah pulang lagi ke rumahnya.

Pihak keluarga pun tidak mencarinya dan tidak melapor ke polisi. Mengingat sebelumnya korban memang sering meninggalkan rumah. Tapi biasanya korban sering pulang sendiri.

“Diduga kuat korban bernama Hendra, hal itu diyakini pula oleh kakak kandung korban, Taruna Jaya, yang melihat dari ciri-ciri fisik korban serta dari pakaian yang ditemukan di lokasi, diyakini bahwa semua itu milik adiknya Hendra,” beber Kasat.

Lanjut Kasat, pihak keluarga korban saat ini telah mengikhlaskan kepergian korban dan menyatakan menolak untuk dilakukan autopsi.

“Pihak keluarga sudah mengikhlaskan kepergian korban dan menolak untuk dilakukan autopsi. Saat ini korban sudah dibawa ke rumah duka untuk dikebumikan,” demikian Kasat.

Related posts

Jelang Pilkada, Bupati Bengkulu Utara Launching Program Sembako

Beni Irawan

Pemda Bengkulu Utara MoU Dengan PT. API

Beni Irawan

Supervisi 10 Program PKK di Desa Karang Anyar II Meriah

Beni Irawan

Leave a Comment