Daerah

Dispendik Bengkulu Utara Diduga Pungli Sertifikasi Guru

Bengkulu Utara, GC – Lagi-lagi terdengar kabar tidak sedap menerpa dunia pendidikan di Kabupaten Bengkulu Utara. Bertahun-tahun kabarnya banyak guru mengeluh lantaran selalu adanya aroma pungutan liar pada tunjuangan sertifikasi mereka.

Berdasarkan data yang dihimpun, pungli tersebut dilakukan oleh oknum petugas di Dinas Pendidikan (Dispendik) Kabupaten Bengkulu Utara. Pungli tersebut kabarnya dilakukan Ketika para guru ingin mengurus pemberkasan tunjangan sertifikasinya.

Salah satu guru dalam hal ini mengaku, sejak awal pertama kali dirinya mendapatkan tunjangan sertifikasi, bahkan hingga sekarang. Para oknum petugas di Dinas pendidikan selalu meminta uang pelicin. Dengan alasan, agar berkas yang diajukan dapat segera ditindaklanjuti.

“Setiap mengurus berkas sertifikasi, biasalah ada titipan,”keluh salah seorang guru yang tidak mau disebut namanya, dengan awak mdia.

Sementara ketika awak media mengkonfirmasikan hal ini dengan Margono, selaku kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkulu Utara. Sepertinya dalam hal ini tak ingin berkomentar banyak.

“Saya tidak mau dikonfirmasi, karena saya lagi sibuk banyak urusan yang harus saya kerjakan,”ungkap Margono, sembari menutup pintu mobil dinasnya.(Red)

Related posts

Jelang Lebaran, Polres Bengkulu Utara Bagikan Sembako Pada Marbot

Beni Irawan

Bupati Bengkulu Utara Instruksikan Inspektorat Periksa PNS Dugaan Cabul

Beni Irawan

Pemkab BU Rapat Penyesuaian KUA PPAS dan Penerapan SIPD

Beni Irawan

Leave a Comment

five × five =