Advetorial Daerah

Kapolda Bengkulu Kunker ke Kabupaten Bengkulu Utara

Bengkulu Utara, GC – Setelah usai dilantik oleh Kapolri resmi menjabat sebagai Kapolda Bengkulu pada 24 Januari 2019 lalu. Brigjen Pol. Drs. Supratman, melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke berbagai wilayah, terutama di kabupaten Bengkulu Utara, Kamis (14/2/2019).

Bupati Bengkulu Utara, Ir .H.Mian Menyerahkan Cindramata Kepada Kapolda Bengkulu Brigjen Pol Supratman

Sekitar pukul 10.00 WIB, rombongan Kapolda tiba di rumah dinas Bupati. Kedatangan Kapolda Bengkulu disambut langsung oleh Bupati Bengkulu Utara Ir.H. Mian beserta jajaran dan unsur Forkompinda.

Kunker Kapolda Bengkulu ini bertujuan untuk menjalin silaturahim dengan masyarakat, sekaligus mengetahui wilayah kerja serta kabupaten–kabupaten yang ada di provinsi Bengkulu.

Para Undangan Menyambut Kedatangan Kapolda Bengkulu

Dalam sambutan Bupati Bengkulu Utara Ir.H.Mian menyampaikan beberapa ulasan mengenai kondisi terkini Kabupaten Bengkulu Utara. Bupati mengenalkan berapa jumlah penduduk Bengkulu Utara dan aktivitas ekonomi masyarakat sehari-hari.

“Terima kasih kami ucapkan kepada Bapak Kapolda Bengkulu yang telah berkunjung ke Kabupaten Bengkulu Utara. Untuk diketahui, saat ini masyarakat Bengkulu Utara  masih bergantung dengan bekerja sebagai petani karet dan sawit. Tapi ada sebagian Masyarakat bekerja sebagai petani tanaman pangan, seperti menanam padi,” kata Bupati.

Namun di sisi lain, Bupati Ir.H.Mian juga mengatakan ada satu persoalan yang meresahkan para ASN yang bekerja dibawah pemerintah daerah Bengkulu Utara saat ini,  yakni masalah para PNS yang banyak tidak berani memegang jabatan sebagai PPTK.

“Mungkin bukan hanya kabupaten kita ini saja yang mengalami keresahan terhadap ada SKB 3 Menteri. Namun kabupaten lain sendiri juga begitu. Sehingga kita sangat berharap adanya pencerahan dan  arahan-arahan dari Kapolda Bengkulu, untuk menyikapi rasa ketakutan para ASN memegang jabatan PPTK tersebut,”beber Bupati.

Sementara Kapolda Bengkulu, Brigjen Pol Supratman dalam sambutannya menyampaikan, selaku putra asli Bengkulu. Kapolda Brigjen Pol Supratman mengucapkan ribuan terima kasih atas sambutan Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara.

Kunker ini kata Brigjen Pol Supratman, merupakan ajang mempererat silaturahmi sekaligus mengenalkan dirinya yang mendapatkan amanah untuk memimpin Polda Bengkulu.

“Terima kasih atas sambutan dari Pemkab Bengkulu Utara, tentu ini menjadi momen pertama saya sebagai Kapolda Bengkulu dalam  melaksanakan Kunker di Bengkulu ini. Ke depan mudah-mudahan terus terjalin silaturahmi dengan agenda lain, terutama dalam rangka memberikan pelayanan terhadap masyarakat di Provinsi Bengkulu,”terang Jenderal bintang satu ini.

KAPOLDA : Selagi Tidak Melanggar Aturan, ASN Tak Usah Takut Pegang Jabatan PPTK

Selain itu Kapolda Bengkulu juga menyampaikan, demi menjalankan roda pemerintahan untuk kesejahteraan masyarakat. Kepada seluruh ASN di Kabupaten Bengkulu Utara  tidak usah ragu dan takut. Jika diberi amanah memegang jabatan sebagai PPTK, asalkan kegiatan yang ia jalani itu tidak melanggar aturan.

“Asalkan kalian menjalaninya sesuai aturan, maka kalian tidak usah takut,”ujar Kapolda Bengkulu.

Penandatanganan Serah Terima Sertifikat Lahan Brimob Seluas 20 Ha

Penghujung acara, Bupati Bengkulu Utara dan Kapolda Bengkulu melakukan penandatanganan serah terima lahan Brimob seluas 20 hektar.(Ben/ADV)

Related posts

Pemkab Bengkulu Utara Launching Bantuan Beras PPKM 2021

Beni Irawan

Bupati Kepahiang Tabur Bunga di Makam Pahlawan

Beni Irawan

Bapak Perkosa Anak Kandungnya Hingga Hamil 4 Bulan

Beni Irawan

Leave a Comment

eleven − 2 =