Daerah

Camat Arga Makmur Lantik PJS Kades Lubuk Saung

Bengkulu Utara, GC – Camat Kecamatan kota Arga Makmur, Kabupaten Bengkulu Utara Jon Kenedi, S.Sos, melantik Pemangku Jabatan Sementara Kepala Desa (PJS Kades) Desa Lubuk Saung, Moh. Edi Kekea, Jumat (1/2/2019).

Pelantikan terhadap pucuk pimpinan tertinggi di desa tersebut, menyusul berakhirnya masa jabatan kepala desa, Wahrun Irwansyah yang sebelumnya menjabat sebagai Kades Lubuk Saung.

Prosesi pelantikan Bertempat di Balai Desa Lubuk Saung, dihadiri oleh pihak kepolisian Polres Bengkulu Utara, Kodim 0423 Bengkulu Utara dan Kepala KUA ustad Seno serta para pejabat dan pegawai di lingkup Pemerintah Daerah Bengkulu Utara bersama para kades se-Kecamatan Arga Makmur, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda Desa Lubuk Saung.

Pada kesempatan itu, Camat Arga Makmur, Jon Kenedi mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada Wahrun Irwansyah yang selama ini telah mengabdi dan melayani masyarakat serta membangun desanya.

“Alhamdulilah pak Wahrun yang kurang lebih 6 tahun sudah melakukan pembangunan di Desa ini, selanjutnya Pj kades tinggal melanjutkan program pembangunan desa sesuai dengan RKP desa dan jika ada perubahan mohon dimusyawarahkan kembali,” ungkap Jon Kenedi.

Selaku Camat, Jon Kenedi juga menekankan agar PJS Kades Lubuk Saung Moh.Edi Kekea untuk bergerak cepat menjalankan amanah yang telah diberikan. Terlebih Moh.Edi kekea sudah dianggap berpengalaman sebagai orang birokrasi di Pemerintahan Daerah Bengkulu Utara, sehingga tidak lagi butuh waktu lama untuk melakukan penyesuaian.

Pjs Kades Harus Menggandeng Seluruh Elemen Yang Ada di Desa Setempat

Kemudian terkait dengan kegiatan tahun 2019. Sebagai Pj Kades harus menggandeng seluruh elemen yang ada, seperti Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan tokoh-tokoh desa, untuk melakukan rembug dan musyawarah. Camat mengingatkan, usulan pembangunan desa harus memperhatikan skala prioritas yang menjadi kebutuhan masyarakat.

Selain itu, Jon Kenedi juga menyinggung tentang pesta demokrasi pemilihan umum Presiden dan wakil Presiden serta Pemilihan Legislatif DPR dan DPRD pada bulan April tahun 2019 yang akan datang. Camat Arga Makmur Jon Kenedi juga meminta seluruh kepala desa agar mengajak masyarakat untuk bijak dan menciptakan suasana kondusif.

“Meskipun setiap masyarakat sudah punya idola dan pilihannya, namun jangan sampai mempengaruhi keharmonisan yang sudah terbangun. Untuk itu, kami minta agar kepala desa dan seluruh elemen di Kecamatan Arga Makmur bergandeng tangan menciptakan suasana damai,” tandas Jon Kenedi. (Adv)

Related posts

Fraksi DPRD Bengkulu Utara Sampaikan Pandangan Umum Terhadap Raperda Pertanggung Jawaban Pelaksanaan APBD 2018

Beni Irawan

LHP Oknum Pejabat Mesum Selesai, Bupati BU Segera Berikan Sanksi

Beni Irawan

Ditipu Panitia,Peserta Lomba Song Buat Laporan ke Polisi

Beni Irawan

Leave a Comment