Daerah

Banyak ASN Korupsi Belum Dipecat, Ini Alasan BKPSDM

Bengkulu Utara, garudacitizen.com – Karena pihak Pengadilan Negeri (PN) belum memberikan semua salinan nama-nama PNS terjerat korupsi yang sudah berketetapan hukum tetap (inkracht). Sehingga masih banyaknya ASN terlibat Kasus Korupsi di Kabupaten Bengkulu Utara belum dapat dilakukan pemberhentiannya.

Hal ini dikatakan oleh Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bengkulu Utara, Setyo Budi Raharjo, ketika dikonfirmasikan oleh media ini di ruang kerjanya, Kamis (3/1/2019).

“Kita belum dapat melaksanakan pemecatan ASN terjerat korupsi selain dari 7 orang tersebut, karena pihak Pengadilan Negeri belum memberikan semua salinannya,”kata Setyo Budi Raharjo.

Lanjutnya, jika dalam waktu dekat ini pihak Pengadilan Negeri memberikan salinan itu, maka pihak pemerintah Daerah Bengkulu Utara melalui BKPSDM akan segera melakukan pemberhentian para ASN yang terjerat tindak pidana korupsi, yang saat ini masih bersatus PNS.

“Meskipun ada data lain yang katanya akurat, tetapi tidak dilegalisir dari panitra Pengadilan Negeri, kami juga belum berani melakukan pemecatannya,”ujar Setyo Budi Raharjo.

Selain itu kata Setyo Budi Raharjo, pihaknya akan selalu meminta dengan Pengadilan Negeri agar dapat memberikan salinan tersebut. Agar pihak Pemerintah Daerah Bengkulu Utara tidak dinilai tebang pilih dalam melakukan pemecatan terhadap ASN yang terjerat pidana korupsi.

“Kita tidak ada tebang pilih, andaikan salinan itu besok kita dapatkan, maka akan segera kita lakukan pemecatan mereka,”cetusnya.

Setyo Budi Raharjo juga berharap, agar 7 orang teman-teman PNS yang sudah dilakukan pemecatan, dapat melakukan langkah langkah menggugat ke PTUN, untuk menunda pemberhentiannya yang selama ini bersatus ASN.

“Sebenarnya hati kita berat melepaskan mereka, tapi karena aturan, kita mau berbuat apa lagi, harapan saya mereka melakukan PTUN,”Demikian Kepala BKPSDM.(Ben)

Baca : Ini Data PNS Bengkulu Utara Terlibat Korupsi

Related posts

Atasi Over Kapasitas,Lapas Arma Butuh Bangunan Ruang Baru

Beni Irawan

Rekontruksi Pembunuhan Bidan, Warga Histeris Maki Tersangka

Beni Irawan

Alamak..Mobnas Bupati Bengkulu Utara Nunggak Pajak

Beni Irawan

Leave a Comment

thirteen − 11 =