Daerah

Promosikan Pariwisata, Dispar Adakan Festival Bukit Barisan dan Jabu

Bengkulu Utara,garudacitizen.com – Sebentar lagi Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Bengkulu Utara akan mengadakan festival Bukit Barisan dan Jelajah Alam Bengkulu Utara (Jabu).

Menurut Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bengkulu Utara, Mustarani Abidin ketika ditemui oleh awak media mengatakan,digelarkannya dua festival yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini, merupakan dalam rangka mempromosikan pariwisata yang ada di daerah setempat.

“Untuk Festival Bukit Barisan dilaksanakan pada tanggal 26 hingga tanggal 27 November 2018, sedangkan Festival Jabu pada tanggal 1 hingga 2 Desember 2018,” terang Mustarani, Senin (12/11/2018) diruang kerjanya.

Mustarani menambahkan, beragam rangkaian kegiatan di dua festival yang akan digelar, seperti di kegiatan festival bukit abrisan nantinya juga akan ada lomba foto dan video yang temanya wisata, kemudian dilanjutkan dengan lomba layang-layang.

Sementara Dirangkaian festival Jabu, pihak Dinas Pariwisata akan mengundang Kementerian dan mengundang sebanyak 500 hingga 1000 peserta Offroad dan motor trail yang datang dari berbagai provinsi, yakni Lampung, Jambi, Sumatera Selatan dan Bengkulu.

“Dari kedua event ini, kami akan lebih fokus ke Festival Jabu, sebab Festival jabu ini nantinya akan diikuti dari berbagai provinsi,” tutup Mustarani.(Ben/Adv)

Related posts

Pelatihan Pembinaan UKS Resmi Dibuka Bupati Bengkulu Utara

Beni Irawan

Mayat Pria Dalam Irigasi Hebohkan Warga Desa Padang Jaya

Beni Irawan

Soal Ada Anggota DPRD Bengkulu Utara Positif Covid-19 Tidak Benar

Beni Irawan

Leave a Comment