Daerah

Bupati Ir.H.Mian Lepaskan 2500 Peserta Pawai Taaruf 1440 H

Bengkulu Utara,(GC) – Dalam rangka menyambut tahun baru islam 1 Muharram 1440 H, Bupati Kabupaten Bengkulu Utara, Ir.H.Mian dan Wakil Bupati, Arie Septia Adinata,SE melepaskan sebanyak 2500 lebih peserta pawai taaruf.Acara pelepasan pawai taaruf kali ini berlangsung pada hari senin (10/9/2018), Sekitar pukul 7.30 Wib Pagi, di halaman depan Kantor Bupati.

Dari pantauan garudacitizen.com, Kegiatan pawai taaruf yang bertemakan “Mari Kita Tingkatkan ke Islaman Menuju Kemaslahatan dan Kedamaian Ummat”  ini tampaknya disambut antusias oleh masyarakat, dari pelajar Taman Kanak-Kanak hingga tingkat SMA. Bahkan dari Instansi pemerintahan pun turut mengikuti Pawai Taaruf yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara tersebut.Turut hadir acara tersebut, Dandim 0423 Bengkulu Utara, Kapolres Bengkulu Utara, kepala pengadilan Negeri Arga makmur, Sekda, Kabag Kesra beserta pengurus dan para undangan lainnya.

Dalam sambutannya Bupati Ir.H.Mian menyampaikan, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin pemerintah daerah untuk membangun semangat nuansa islami di setiap menyambut tahun baru islam.

“Ini merupakan kegiatan rutin pihak pemerintah daerah dalam rangka menyambut tahun baru islam,” kata Bupati.

Selain memanjatkan rasa syukur kepada allah SWT, menurut Bupati kegiatan ini juga merupakan untuk menyambungkan tali silaturahmi sesama umat beragama, agar hidup bersatu-padu, saling menghormati dan saling membantu antara satu sama lain, atau sering desebut dengan ukhuwah islamiyah.

“Dengan kegiatan ini, kita berharap kedepannya lebih baik lagi dari tahun – tahun sebelumnya, baik itu dari segi pembangunan pemerintah daerah, maupun dari segi ekonomi masyarakat,” harap Bupati. (Ben/Adv)

Related posts

Pansus DPRD Sampaikan Laporan Soal Perda No.14 Tahun 2016

Beni Irawan

Nasabah Mengaku Kapok Pinjam Uang di Bank Bengkulu

Beni Irawan

PPTK Tak Paham Teknis, Progres Proyek Capai 80 Persen

Beni Irawan

Leave a Comment