Daerah

Saber Pungli Bengkulu Utara Terus Lakukan Upaya Pencegahan

Bengkulu Utara,(GC) – Selaku ketua Tim Satgas Saber Pungli Kabupaten Bengkulu Utara, wakapolres Kompol Erwin menuturkan, hingga saat ini pihaknya masih melakukan upaya pencegahan, salah satunya dengan cara sosialisasi. Adapun langkah-langkah mensosialisasi pencegahan adanya pungli tersebut, yakni dengan cara memasang benner disetiap titik-titk rawan pungli.

“Kita masih terus melakukan upaya pencegahan terhadap pungli, dengan demikian masyarakat juga bisa melapor apa bila menemukan adanya praktik-praktik pungli,”ujar Kompol Erwin ketika ditemui oleh wartawan Garudacitizen.com di ruang kerjanya,  Jum’at (7/9/2018).

Selain itu Kompol Erwin juga mengatakan, pembentukan saber pungli ini bertujuan untuk menghilangkan praktik-praktik pungli yang merusak sendi-sendi kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Sehingga dalam hal ini diperlukan adanya upaya pemberantasan secara tegas, terpadu, efektif dan mampu menimbulkan efek jeara bagi pelakunya.

Kemudian Erwin juga mengimbau kepada pihak pemerintah daerah dan seluruh lapisan masyarakat kabupaten Bengkulu Utara, agar semua pihak lebih waspada dan mengindari tindakan pungli, suap, maupun gratifikasi.

“Dengan adanya saber pungli, harapan kita tentunya kepada pihak pemerintah daerah tetap memperkuatkan komitmen dalam upaya peningkatan pelayanan kepada masyarakat agar lebih berhati-hati dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” demikian kompol Erwin. (Ben)

Related posts

Petinggi PT SIL Dua Kali Mangkir Dipanggil Dewan

Beni Irawan

Era Bupati Mian, 2 Tahun Berturut JKN Bengkulu Utara Jadi Temuan BPK

Beni Irawan

2018, Anggaran Surat Kabar dan Publikasi Media DPMD Capai Rp 28 Juta

Beni Irawan

Leave a Comment