Daerah

DPRD Gelar Pandangan Umum Fraksi 2 Raperda

Bengkulu Utara,(GC) – Paripurna DPRD Bengkulu Utara Pada Jumat (20/4/2018), penyampaian pandangan umum 7 fraksi atas dua Raperda yang diajukan oleh pihak eksekutif sebelumnya.  Dewan membongkar catatan, disebutkan soal sejumlah target strategis dan program termasuk kebijakan penyelenggara pemerintahan, yang dinilai masih belum optimal.Juru bicara fraksi Nasdem, Slamet Waluyo Sucipto dalam kesempatan ini mengemukakan, saat ini sudah separuh priode masa kepemimpinan Mian-Arie, dan bukan lagi saatnya bicara soal politik tetapi sudah harus menilai dan mencermati soal prestasi dan kinerja.

“Fungsikan baperjakat secara maksimal dan optimal, kemudian tempatkan pegawai secara proporsional. Kami menilai politik di Bengkulu Utara ini masih didominasi oleh like or dislike,” kata Slamet dalam penyampaiannya.

Penempatan ASN tidak dinilai dari kesenioran, kepatutan dan ketaatan atau dinilai dari kebutuhan. Masih banyak ASN ditempatkan hanya berdasarkan rasa suka atau tidak suka.

“Oleh sebab itu, Fraksi Nasdem menyarankan kepada Bupati melalui wakil Bupati untuk menempatkan ASN sesuai dengan kemampuan, profesional agar menyentuh kepada kebutuhan kerja, sehingga roda pemerintahan dapat berjalan lebih baik,” tandas Slamet.

Lebih jauh Slamet menilai, pelaksanaan pembangunan yang telah dianggarkan, baik urusan wajib maupun urusan pilihan, yang muaranya agar masarakat segera menikmati hasilnya, ternyata sampai hari ini masih banyak yang belum dilaksanakan.

Oleh sebab itu ia menekankan agar fungsikan Balitbang sebagai OPD sentral, guna meneliti dan mengkaji serta memberikan jalan untuk optimalisasi pembangunan.

“Kepada Bupati, melalui wakil Bupati yang hadir saat ini, optimalkan program-program yang telah dianggarkan, dan kami ingatkan untuk pembahasan APBD perubahan, kita menghendaki pelaksanaan APBD murni harus terukur rasio mencapai 60 persen.” kata Slamet.

Paripuna dipimpin oleh Wakil Ketua I DPRD, Bambang Irawan, di hadiri Wakil Bupati selaku pihak eksekutif, segenap anggota dewan, Unsur FKPD, OPD serta undangan dan pihak terkait lainnya tampak berlangsung dengan hikmat.(Ben/Adv)

Related posts

Ir.H.Mi’an Lantik 104 Orang Pejabat Eselon IV, Berikut Daftar Namanya

Beni Irawan

Sah…Juhardi Telah Dilantik Jadi Kades Desa Peraduan Binjai

Beni Irawan

Pemkab Bengkulu Utara Gelar Upacara HSP Ke-89

Beni Irawan

Leave a Comment