Daerah

Anarulita Muchtar Mengapresiasikan Workshop Siskeudes Dari BPKP

Bengkulu Utara,(GC) – Anggota Dewan perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Komisi XI dari daerah pemilihan (Dapil) Provinsi Bengkulu , dr. Anarulita Muchtar Mengapresiasikan pelaksanan kegiatan workshop Hasil Evaluasi Implementasi  Sistem Keuangan Desa (Siskeudes) dan Tata Kelola Keuangan Desa Tahun 2018 yang diselenggarakan oleh Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) pusat di kabupaten Bengkulu Utara.

Menurut anggota DPR RI dari partai Nasdem ini dengan Garudacitizen.com, Kamis (5/4/2018) menjelaskan, melalui Workshop yang diikuti oleh kepala desa maupun bendahara desa dari 215 desa se-kabupaten bengkulu utara tersebut, dapat meningkatkan kemampuan kapasitas aparatur desa dalam rangka tata kelola keuangan di desa.

“Dengan ini, kedepan keuangan desa dapat transparan, sehingga anggaran dana desa yang dikucurkan oleh pemerintah betul-betul dirasakan dan berdampak pada kesejahteraan rakyat yang ada di desa,” terang dr Anarulita Muchtar saat beranjak pulang setelah menghadiri acara Workshop Siskeudes di gedung balai Ratu Samban Arga Makmur.

Selain itu, Ia juga mengatakan, selain benar-benar dapat mensejahterakan masyarakat, dengan adanya Bimtek, Seminar, Workshop yang diselnggarakan oleh BPKP tersebut, merupakan upaya meningkatkan sumberdaya manusia aparat desa, agar para kepala desa dan aparatur desa kedepannya dapat meningkatkan kemampuan tata kelola keuangan desa dan tidak kebablasan ketika paratur desa melakukan kesalahan.

“kita berharap setelah usai workshop siskeudes dari BPKP ini, kedepan  tidak  begitu banyak lagi kades-kades yang tersandung kasus ketika mengelola bantuan anggaran dana desa tersebut,” kata Anarulita Muchtar.(BN)

Related posts

Ini Kata Margono Masalah Pungutan Kepada Penerima Bingkisan

Beni Irawan

Hak Jawab dan Koreksi Soal Berita Pemkab BU Digugat Media Online

Beni Irawan

BPK Temukan Indikasi KN Pemeliharaan Kendis DPRD BU Rp 195 Juta

Beni Irawan

Leave a Comment