Daerah

Pemda Bengkulu Utara Menggelar Konsultasi Publik RKPD 2019

Pemda Bengkulu Utara Menggelar Konsultasi Publik RKPD 2019

Bengkulu Utara, GC – Dalam Rangka Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun anggaran 2019, rabu (14/2/2018) Pemda Kabupaten Bengkulu Utara mengelar konsultasi publik di ruang aula gedung kantor Bupati.

Konsultasi publik ini bertujuan untuk menentukan arah kebijakan pembangunan dan mewujudkan perencanaan program serta kegiatan tahun 2019 yang akan datang. Dengan berkonsultasi publik juga diharapkan dapat terwujudnya koordinasi,sinergitas,effisiaensi dan efektifitas dalam penysusnan prioritas rencana program kegiatan dan anggaran yang akan dituangkan dalam RKPD.

Konsultasi publik dibuka oleh wakil Bupati Bengkulu Utara,Arie Septia Dinata yang di hadiri ketua DPRD,Aliantor Harahap, sekretaris daerah (Sekda),Haryadi,Asisten I,II dan III,kepala Bappeda berserta para camat dan para kepala Dinas, badan dan kantor lainnya.

Dalam Forum Konsultasi Publik, kepala Bappeda,Sahat Situ Morang, sebagai nara sumber memaparkan,prioritas pembangunan tahun 2019 adalah dibidang pendidikan, kesehatan, pembangunan infrastruktur , penanggulangan kemiskinan,pengembangan ekonomi berbasis unggulan daerah dan reformasi birorasi pemerintahan.

Setelah uasai pemaparan oleh kepala Bappeda, Ketua DPRD,Aliantor harahap saat dipertanyakan oleh awak media tentang pembahasan ini mengatakan, konsultasi ini menjadi bahan penyusunan rangcangan RKPD tahun 2019 sebagai bahan perencanaan pembangunan daerah.

“Rancangan ini nantinya akan kita bahas kembali, dan kita berharap semuanya terealisasi, tapi kita lihat dulu berapa kemampuan pendapatan daerah,” kata Ketua DPRD.(ben)

Related posts

Rp 1,108 M BOP Untuk PKBM Bengkulu Utara Tahun 2020 Dipertanyakan

Beni Irawan

Usai Rapat Pemilihan, Aryanto Terpilih Menjadi Pjs.Kades Suka Rami

Beni Irawan

Soal Penertiban Pedagang, Begini Kata Kasat Pol PP Bengkulu Utara

Beni Irawan

Leave a Comment