Daerah

2018 Bengkulu Utara Bakal Dapat Kucuran Dana 40 Miliar

Bengkulu Utara,(GC) – Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Bengkulu Utara, Drs.Waluyo , Kamis (2/11/2017) di ruang kerjanya mengatakan pada tahun 2018 yang akan datang pemerintah pusat akan mengucurkan anggaran sebesar Rp.40 Miliar ke masyarakat  daerah Bengkulu Utara untuk Kredit Usaha Rakyat (KUR).

“Kalau tidak ada halangan tahun 2018 mendatang Kabupaten Bengkulu Utara akan mendapatkan kucuran dana sebesar Rp.40 Miliar untuk Kredit Usaha Rakyat,” Ungkap waluyo.

Lanjut waluyo, KUR adalah skema kredit/pembiayaan modal kerja dan atau investasi yang khusus diperuntukkan bagi masyarakat yang membuka bidang Usaha Mikro Kecil Menengah dan Koperasi yang produktif dan  layak (feasible) dengan tujuan adalah mengakselerasi pengembangan kegiatan perekonomian di sektor riil dalam rangka penanggulangan dan pengentasan kemiskinan serta perluasan kesempatan kerja.

“Untuk saat ini kita masih melakukan pendataan berapa jumlah koperasi dan UKM yang ada di kabupaten Bengkulu Utara, agar anggaran yang dikucurkan oleh pemerintah pusat benar-benar tepat sasaran,” Jelas Waluyo.(Ben)

Related posts

Permendagri 21 Tahun 2011 : RKB BTT Covid-19 Diajukan BPBD

Beni Irawan

Bamus DPRD Bengkulu Utara Rapat Agenda Pembahasan APBD 2021

Beni Irawan

Pos Damkar Desa Pagar Agung di Lebong Akan Difungsikan

Beni Irawan

Leave a Comment

3 × 5 =