Daerah

Kadis Koperasi Bengkulu Utara Terkesan Kibuli Wartawan

Bengkulu Utara,(GC)-Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Kabupaten Bengkulu Utara, Waluyo Mijo mencoba menolak dan berbagai alasan,bahkan terkesan telah mengelabui beberapa awak media pada saat ingin mengkonfirmasikan terkait ada apa 2 orang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) mendatangi Dinas koperasi setelah usai melakukan rapat paripurna APBD-P.

“Mohon maaf ya, saat ini didalam ruangan kita lagi ada tamu dari anggota dewan, mereka ingin melakukan sidak,” Ungkap Waluyo,Senin (16/10/2017) di depan staf ruangannya.

Anehnya lagi, tak lama kemudian ketika kepala Dinas Koperasi bersama 2 orang anggota dewan keluar dari ruangan kepala Dinas, terlihat langsung tergesa-gesa masuk kedalam salah satu mobil pribadi dan seolah-olah enggan dikonfirmasikan.

“Sekali lagi maaf ya.. kita mau langsung sidak ke koperasi daerah unit kecamatan padang jaya, para wartawan ngak usah ikut,” Ujar Waluyo.

Selang beberapa jam, beberapa wartawan mencoba kemabali menghubungi kepala dinas koperasi melalui Pia Handponenya guna untuk mengetahui di koperasi mana  dan di unit berapa mereka melakukan sidak tersebut?. Dalam penyampaian Kadis koperasi mengatakan, mereka melakukan sidak pembukuan ke koperasi yang mendapatkan bantuan dari APBN di daerah Unit 4 kecamatan padang jaya.

“kami saat ini melakukan sidak pembukuan ke salah satu koperasi yang mendapatkan bantuan dari APBN di daerah unit 4,” Jelas Waluyo.

Anehnya lagi, Sekretaris DPRD (Sekwan) Bengkulu Utara,Apdul Salam saat dipertanyakan hal ini mengatakan, jika saat ini tidak ada jadwal untuk melakukan sidak melainkan jadwal rapat paripurna pembahasan tentang APBD-P.

“Setahu saya hari ini dewan menggelar rapat paripurna APBD-P dan tidak ada jadwal dewan melakukan sidak,” Singkat Salam.

Merasa penasaran atas penjelasan kepala Dinas Koperasi adanya sidak yang tanpa ada kejelasan tersebut membuat beberapa orang awak media langsung menuju ke lokasi sesuai yang disampaikan oleh kepala Dinas Koperasi,yakni  salah satu koperasi yang berada di daerah unit 4 kecamatan padang jaya, Namun sangat disayangkan setelah beberapa wartawan tiba ditempat tujuan dan mempertanyakan dengan salah seorang pengurus koperasi di Unit 4 padang jaya yang bernama Yani dikediamanya mengatakan dengan jujur, bahwa hari ini tidak ada satupun pejabat yang melakukan sidak, baik itu anggota dewan maupun dari pihak Dinas Koperasi.

“Hari ini tidak ada dari Dinas koperasi  maupun anggota Dewan yang melakukan sidak, dan untuk jumlah koperasi di unit 4 ini ada 2,yaitu satu koperasi yang kami ini,kemudian yang satunya lagi baru berdiri, tapi sekali lagi saya katakan hari ini tidak ada pejabat yang melakukan sidak,” Tutup Yani.

Related posts

Bupati Bengkulu Utara Diduga Langgar Aturan UUD 1945

Beni Irawan

Lambannya Penertiban Terminal Arga Makmur Diduga Ada Kongkalikong

Beni Irawan

Refocusing Pertama Pemkab Bengkulu Utara Rp 16 M, Berikut Rekapnya

Beni Irawan

Leave a Comment

5 × 5 =