Daerah

Gelar Razia, Polantas Polres Bengkulu Utara Ditabrak Pengemudi Motor

Bengkulu Utara,(GC)-Aipda Hardi, seorang Anggota Polisi Lalu lintas (Polantas) Polres Bengkulu Utara mengalami luka-luka dan lebam dikepala setelah ditabrak pengemudi motor vega bernama Kuat (25) warga kota Bengkulu di kawasan Kecamatan Padang Jaya.

Kapolres Bengkulu Utara AKBP Andhika Visnu,S.Ik melalui Kasat Lantas,AKP.Henri Hutasoit,SH.S.Ik saat dikonfirmasikan oleh wartawan media ini, Senin (28/8/2017), di Mapolres Bengkulu Utara Menjelaskan, peristiwa yang terjadi sekitar pukul 10.30 Wib siang tadi. Berawal kejadian ketika Polantas Polres Bengkulu Utara melakukan Razia pemeriksaan kelengkapan surat Kendaraan.

“Sebelumnya ada salah satu anggota kita berusaha memberikan arahan agar memperlambatkan kendaraan pada pengemudi motor yang arahnya dari Arga Makmur Menuju Kecamatan Giri Mulya, tapi bukannya mengurangi kecepatan malah pengemudi motor tersebut mempercepatkan kecepatannya dengan berjalan zigzag sehingga menabrak salah satu anggota kita,” Jelas Kasat Lantas.

Kemudian kasat Lantas juga mengatakan, setelah menabrak salah seorang anggota Polantas, pengemudi motor bukannya untuk berusaha menolong salah seorang anggota yang terjatuh ditabrak oleh pemotor tersebut, malah pengendara motor jenis vega itu berusaha untuk mendirikan kendaraan motornya dan berusaha kabur setelah menabrak salah seorang anggota polantas.

“Saat ditabrak anggota kita terjatuh dan setelah menabrak pengemudi motor juga terjatuh, namun sangat disayangkan pelaku bukannya menolong tapi malah mendirikan motornya untuk berusaha kabur, namun dengan sigap beberapa orang personil kita menangkap pelaku serta membawa salah seorang anggota kita yang ditabrak kerumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis,” terang kasat lantas.

Lebih lanjut kasat lantas menjelaskan, pelaku yang menabrak salah seorang anggota polantas untuk saat ini beserta kendaraannya sudah diamankan di Mapolres Bengkulu Utara guna untuk dilakukan pemeriksaan, dan pelaku saat ini akan dikenakan sanksi atas pidana unsur kelalaian serta unsur kesengajaan melawan petugas dengan melakukan penabrakan salah seorang anggota polantas.

“Saat ini pelaku sudah kita amankan untuk dilakukan pemriksaan oleh pihak Reskrim,” Tutup Kasat Lantas.(Ben/Y)

Related posts

Dinsos Bengkulu Utara Salurkan KKS BPNT Peralihan Dari BST

Beni Irawan

Sebanyak 500 Lebih Masyarakat Bengkulu Utara Ikuti Sosialisasi BPOM

Beni Irawan

Toilet DPRD Bengkulu Utara Tak Ada Air, Kemana Anggarannya?

Beni Irawan

Leave a Comment

2 × one =