Daerah

Polemik Dualisme, Kopertis Ancam Tutup UNRAS Bengkulu Utara

Bengkulu Utara, garudacitizen.com – Polemik Dualisme Perguruan Tinggi Swasta (PTS) Universitas Ratu Samban ( UNRAS ) Arga Makmur Kabupaten Bengkulu Utara terus berkelanjutan. 

Pasalnya, menurut keterangan Sugeng Suharto selaku Rektor UNRAS versi yayasan Ratu samban Arga Makmur, ketika dikonfirmasikan oleh wartawan Garudacitizen.Com melalui pia Handponenya mengatakan, meskipun, kedua yayasan UNRAS pada hari kamis (24/8/2017) telah memenuhi panggilan dari Kopertis wilayah II Palembang. Tetapi Kedua Yayasan tersebut belum mendapatkan solusi yang diharapkan.

Sebab, lanjut Sugeng, pada saat rapat di gedung ditjen kelembagaan ristek dan dikti lantai 6 senayan Jakarta, Prof Dr Slamet Widodo selaku pihak kopertis wilayah II Palembang ternyata tidak meberikan solusi, tetapi hanya meberikan sebuah saran, agar dalam tempo 1 minggu kedua Yayasa tersebut segera melakukan Islah.

Jika tidak melakukan apa yang telah disarakan oleh kopertis tersebut, menurut Selamet Widodo, kata Sugeng, maka tidak menutup kemungkinan pihak Kopertis akan melakukan pemberhentian seluruh aktivitas UNRAS.

“Sepertinya belum ada solusi dalam hal ini, karena pihak kopertis pada saat rapat hanya meberikan saran saja,”jelas Sugeng Suharto.

Lanjut Sugeng, Dengan adanya saran dari pihak kopertis untuk melakukan islah tersebut, maka pihaknya dari yayasan Ratu Samban Arga Makmur Kabupaten Bengkulu Utara saat ini masih menunggu perkembangan dan keputusan selanjutnya.

“Kalau tutup jelas imbasnya nanti ke mahasiswa, makanya kita masih menunggu perkembangan dan keputusan dari kopertis selanjutnya,”ujar Sugeng.

Sugeng Juga mengatakan, jika kedua Yayasan UNRAS dalam tempo 1 minggu ini tidak melakukan islah. Rektor sugeng berharap agar pihak kopertis menepati janjinya untuk menutup semua aktifitas di UNRAS.

Jika terjadi tutup, maka saya juga berharap kepada pemda, untuk meminta BPK mengaudit anggaran APBD yang dihibahkan ke UNRAS mulai dari tahun 2001 hingga 2015,”Demikian Papar Sugeng.(Ben)

Related posts

Lelang Jabatan Eselon II Pemkab Bengkulu Utara Dibuka, Ini Syaratnya

Beni Irawan

Aliansi LSM Bengkulu Utara Pertanyakan Tindak Lanjut Laporan

Beni Irawan

Soal Hadirnya Indomaret, Ini Tanggapan Bupati Bengkulu Utara

Beni Irawan

Leave a Comment