Daerah

YRSAM Tepati Janji, 128 Mahasiswa UNRAS Dapat Bantuan Beasiswa

Bengkulu Utara,(GC)-Setelah melaui kajian dan penilaian yang matang sesuai surat keputusan dari kopertis wilayah II palembang, akhirnya Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Utara memutuskan penyaluran biasiswa untuk 128 mahasiswa Universitas Ratu Samban (UNRAS) yang berada di kecamatan kota Arga Makmur dibagikan oleh Versi yayasan yang diketuai oleh Syafrianto Daud dengan rektor Sugeng Suharto.

Berdasarkan pantauan media ini, Penyaluran Biasiswa kepada 128 orang mahasiswa berlangsung pada hari Jum’at (18/08/2017) sekitar pukul 10.00 Wib di Aula gedung UNRAS kecamatan Kota Arga Makmur. Bahkan pada saat pihak yayasan Ratu Samban Arga Makmur (YRSAM) yang diketuai oleh syafrianto Daud Membagikan Bantuan Biasiswa dari Pemda Bengkulu Utara kepada128 Mahasiswa tersebut,Tajul Ahyar selaku ketua Yayasan Ratu Samban (YRS) Versi rektor Imron Rosyadi ikut hadir memberikan dukungan penuh kepada pihak YRSAM.

“Kita sangat berterimaksih kepada Pemda Bengkulu Utara yang telah peduli pendidikan dengan memberikan bantuan Beasiswa kepada 128 mahasiswa UNRAS melalui Yayasan yang di diketuai oleh Syafrianto Daud,” Jelas Sugeng Suharto selaku Rektor UNRAS.

Lanjut Sugeng, sebanyak 128 siswa Unras yang mendapatkan bantuan biasiswa itu masing-masing mendapatkan Rp.5 Juta per orang Mahasiswa.

“Bantuan Pemda itu untuk Beasiswa Siswa dan bukan untuk gaji karyawan UNRAS,” Cetus Sugeng.

Sementara pada saat wartawan media ini mengkonfirmasikan kepada salah seorang mahasiswa UNRAS semester 5 yang tidak mau disebut namanya mengatakan, dirinya sangat berterimakasih kepada YRSAM yang telah menyalurkan dana bantuan Besiswa Pemda Bengkulu Utara. Karena dengan bantuan tersebut sebagai mahasiswa dirinya sangat terbantu untuk biaya kuliahnya.

“Terimaksih kepada YRSA yang telah berjuang mendapatkan bantuan beasiswa dari pemda, dan untuk persoalan dualisme kami tidak ikut campur, yang pasti yayasan yang menurut kami yang sah yayasan yang diakui oleh pememerintah dan pihak kopertis,” Demikian penjelasan salah seorang Mahasiswa UNRAS.(Ben)

Related posts

Pemda BU,Sedang Melaksanakan Verifikasi RKA 2017 Secara Maraton

Beni Irawan

Kejari BU Berhasil Selamatkan Kerugian Negara Rp 961 Juta Lebih

Beni Irawan

Bapeda Bengkulu Utara Gelar Musrembangcam

Beni Irawan

Leave a Comment