Daerah

Bersama Orang Tua, Siswa SD Penerima Bantuan PIP Serbu BRI Kepahiang

Kepahiang,(GC)-Ratusan siswa Sekolah Dasar ( SD ) Penerima Bantuan dari Program Indonesia Pintar (PIP) bersama orang tua nya, Senin (14/8/2017) menyerbu beberapa Unit kantor cabang Bank Rakyat Indonesia(BRI) yang ada di kabupaten kepahiang.

Sejumlah siswa SD yang didampingi orangtuanya Penerima Bantuan PIP berdasarkan pantauan wartawan garudacitizen.com di alokasi tersebut terlihat secara antrian saat di panggil oleh petugas BRI.

Seperti yang di ungkapkan salah seorang kepala sekolah SD N.07 Muara Kemumu,Nasution,pada wartawan garudacitizen.com saat memantau siswa-siswi bersama orang tuanya di kantor Cabang BRI Unit I Kepahiang mengatakan,Penerima Bantuan PIP akan mendapatkan bantuan dana untuk biaya kebutuhan sekolah, yang mana bantuan tersebut berupa uang tunai yang akan dicairkan satu kali dalam setahun.

“Bagi penerima bantuan PIP mendapatkan uang tunai sebesar Rp.450.000 per siswa, dan uang tersebut digunakan untuk biaya kebutuhan bagi anak yang keluarganya tergolong tidak mampu,” Jelas Nasution.

Lebih lanjut Nasution juga mengatakan, Pengambilan dana ini harus dilengkapi dengan surat keterangan dari sekolah. surat tersebut berisi pernyataan bahwa yang bersangkutan benar-benar siswa di sekolah tersebut.

“Meskipun secara bergantian, Alhamdulillah Untuk siswa –siswi SD kita semuanya dapat dana bantuan PIP,” Ujar Nasution.(Ben)

Related posts

2016 Nihil Blacklist Perusahaan, 97 Persen Paket Proyek DPU Selesai

Beni Irawan

Anggaran Humas Pemda Bengkulu Utara, Disinyalir Ladang Korupsi

Beni Irawan

Kades Mengaku Tak Tahu soal Kejadian Oknum ASN Hamili Warganya

Beni Irawan

Leave a Comment