Daerah

Wabup Bengkulu Utara Sidak Peningkatan Pelayanan Publik

Bengkulu Utara,(GC)-Wakil Bupati (Wabup) Bengkulu Utara, Arie Septia Adinata,SE yang didamping para asisten dan Kepala Inspektorat,Rabu (07/06/2017) melakukan sidak peningkatan pelayanan publik dan kelengkapan standar pelayanan publik disejumlah SKPD.

Sidak yang dilakukan setelah usai apel pagi itu, menurut wakil bupati saat dikonfirmasikan oleh media ini merupakan tindaklanjut dari rapat pembahasan bersama pihak ombusman beberapa waktu yang lalu.

“Kita melakukan sidak  ini ingin melihat secara langsung kondisi sarana dan prasarana pelayan Publik sesuai dalam rapat pembahasan bersama rekan-rekan dari ombudsman beberapa waktu yang lalu,” jelas wabup.

Kondisi yang dilihat pada waktu sidak yang dilakukan wabup mulai dari petunjuk informasi, peralatan penunjang pelayanan publik seperti komputer, jaringan internet, kerapian ruang kerja, kebersihan, kenyamanan dan kelengkapan lainnya. Dari hasil sidak tersebut menurut wabup ada sekitar 87,5 %  untuk standar pelayanan publik yang belum maksimal. Sehingga dengan demikian wabup menegaskan agar pihak SKPD membuat sekaligus menyerahkan surat peryataan bahwa agar segera melengkapi kekurang standar pelayanan publik tersebut.

“Makanya kita meminta untuk membuat surat pernyataan dari setiap dinas ini, sebelum hari senin nanti kelengkapan harus sudah dilengkapi. Apalagi hari senin nanti Ombusman dari Pusat bakal berkunjung kembali sekaligus melakukan pengecekan standar pelayanan publik,” Tegas Wabup.(Ben)

Related posts

Ir.H.MI’AN Pimpin Upacara HUT PGRI KE-76 dan HGN 2021

Beni Irawan

Gakkumdu Diminta Serius Tindak Caleg dan ASN Bagikan KIS

Beni Irawan

Anggaran Dipangkas, Dana Upacara HUT RI ke-75 Nol Rupiah

Beni Irawan

Leave a Comment