Daerah

Pemkab Bengkulu Utara MoU Komitmen Penempatan Tim Nusantara Sehat

Bengkulu Utara,(GC)Bupati Kabupaten Bengkulu Utara, Ir Mian kesehatan yang didampingi kepala Dinas Kesehatan Adi Fitridin menandatangani MoU nota kesepahaman dengan Kementerian Kesehatan, tentang komitmen penempatan ‎tim nusantara sehat angkatan pertama tahun 2017.

Penandatanganan nota kesepahaman yang dilaksanakan di Hotel Royal Kuningan Jakarta Selatan, Senin (8/5/2017) kemarin dilakukan untuk mendukung penugasan khusus tenaga kesehatan berbasis tim, dalam mendukung pelaksanaan program nusantara sehat.

Bupati Bengkulu Utara,Ir Mian dengan media ini mengatakan dengan program ini 2 puskesmas yang ada Bengkulu Utara akan mendapatkan tim tenaga kesehatan dari kementerian kesehatan. 2 puskesmas tersebut yakni Puskesmas yang ada di kecamatan pulau Enggano dan puskesmas di Tanjung Harapan daerah kecamatan Ulok Kupai.

“Mengingat APB kita terbatas maka kita selalu berupaya terus untuk meminta dengan pemerintah pusat, terutama penambahan di bidang tenaga kesehatan,” Terang Mian.

Sementara kepala Dinas kesehatan (Kadiskes) Kabupaten Bengkulu Utara,Adi Fitridin saat dikonfimasikan oleh media ini melalui pia Hanponenya menjelaskan keterangan yang sama apa yang telah di sampaikan oleh Bupati yang mengatakan dengan program nusanatara sehat merupakan pendayagunaan secara khsusus tenaga kesehatan berbasis tim dalam kurun waktu dua tahun dengan jumlah 6 orang tenaga kesehatan persatu puskesmas yang basisnya berbeda-beda.

“Kita hanya mendapatkan 12 orang tim tenaga kesehatan, yakni 6 orang di puskesmas Enggano dan 6 orangnya lagi di puskesmas tanjung harapan,” Ungkap Adi Fitridin.

Selain itu Kadiskes juga menjelaskan Melalui program tersebut diharapkan Kementerian Kesehatan bersama pemerintah daerah provinsi dan pemerintah daerah kabupaten/kota mampu meningkatkan akses dan mutu pelayanan kesehatan yang berkualitas secara terintegrasi, terpadu dan komprehensif sebagai wujud tanggung jawab negara hadir ditengah-tengah masyarakat.

“Tim nusantara sehat merupakan tenaga profesional kesehatan dengan berbagai latar belakang kesehatan yang berbeda,diantaranya ada dokter, perawat, bidan, tenaga kesehatan masyarakat, tenaga kesehatan lingkungan, ahli teknologi laboratorium medik, tenaga gizi dan kefarmasian,” demikian Terang Adi Fitridin.(Ben)

Related posts

Pandangan Fraksi Terhadap Raperda Bantuan Hukum Warga Miskin

Beni Irawan

Fraksi Golkar Menegaskan Untuk Menonaktifkan Plt Kadis Dikbud dan Kepsek SMA N 01 Arga Makmur

Beni Irawan

Warga Karang Anyar II Tewas Saat Mandi di Irigasi Kemumu

Beni Irawan

Leave a Comment

fifteen − 4 =