Daerah

Pelantikan Ketua KONI Bengkulu Utara “Meriah”

Bengkulu Utara,GC- Berdasarkan Surat Keputusan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Bengkulu No.12 tahun 2016 tentang susunan kepengurusan KONI di Kabupaten Bengkulu Utara,Kamis,(9/2/2017)di Gedung balai pertemuan Ratu Samban,salah seorang putra sulung Bupati Bengkulu Utara, Andaru Pranata, SE dilantik menjadi ketua KONI Bengkulu Utara masa bakti 2016-2020.

Dalam Sambutan ketua KONI Bengkulu Utara yang baru saja dilantik,Andaru Pranata,SE menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah menyukseskan kegiatan pelantikan dan pengukuhan kepengurusan KONI priode 2016-2020 yang telah terlaksana dengan baik dan Meriah.

“Saya ucapkan ribuan terimakasih kepada seluruh pihak,baik itu dari KONI provinsi Bengkulu dan Pemerintah Daerah Bengkulu Utara maupun para rekan-rekan yang hadir, yang telah mendukung lancarnya acara pelantikan ini,” Kata Andaru.

Selain itu Andaru juga menjelaskan,amanah yang dipercayakan kepadanya memegang jabatan menjadi ketua KONI saat ini merupakan sebuah tugas yang cukup berat,karena menciptakan para olahragawan dan olahragawati yang berprestasi demi untuk kemajuan Dunia Olahraga di daerah Bengkulu Utara itu tidak lah seperti membalik telapak tangan.

“Tentunya ini merupakan tugas berat bagi saya,namun saya yakin tugas ini akan bisa kita  diselsaikan secara bersama-sama dan dapat memberikan yang terbaik untuk dunia olahraga didaerah kita ini,” Jelas Andaru.

Kemudian dalam sambutan ketua KONI Provinsi Bengkulu,Yuan De Gamma, menyampaikan memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tinggi nya atas terlaksananya musyawarah cabang olahraga kabupaten bengkulu utara  yang menetapkan Andaru Pranata menjadi ketua KONI secara aklamasi.

“Saya senang saat ini telah di lantiknya andaru pranata menjadi ketua KONI Bengkulu Utara, karena sebentar lagi kita akan dihadapkan porprov pada tahun 2018,dan porwil wilayah sumatera pada tahun 2019 mendatang,” Ungkap Yuan.

Sesuai UU No.3 tahun 2015 tentang olahraga sebagai mana tercantum pada pasal 34 ayat 1 dan 2 yang berbunyi : (1)pemerintah kabupaten/kota melaksanakan perencanaan, pembinaan, pengembangan, penerapan standarisasi dan penggalangan sumber daya keolahragaan yang berbasis keunggulan Lokal. (2)pemerintah Kabupaten/kota wajib mengelola sekurang-kurangnya satu cabang olahraga unggulan yang bertaraf nasional dan/atau internasional. Dengan demikian Sebagai ketua KONI provinsi Bengkulu mengharapa adanya dukungan yang penuh dari pihak pemerintah.

“Saya berharap dengan dilantiknya Andaru Pranata menjadi Ketua KONI di daerah ini, maka pihak pemerintah daerah dapat memberikan Dukungan yang penuh terhadap KONI Bengkulu Utara,agar olahraga didaerah ini dapat lebih maju lagi dari sebelumnya,” Harap Yuan.

Sementara Bupati Bengkulu Utara,Ir Mian,dalam sambutanya juga menyampaikan dengan dilantiknya Andaru Pranata menjadi Ketua KONI tentunya merupakan tugas yang amat berat, karena pemerintah daerah mengharapakan KONI dapat mengukir prestasi yang dapat membanggakan Daerah Bengkulu Utara.

“Kalau Bupati dan wakil Bupati ikut hadir di acara ini,tentunya Pemerintah Daerah mendukung secara penuh kepada KONI yang nantinya akan dapat mengharumkan dunia olahraga di daerah ini,” Terang Mian.

Bupati Juga mengatakan,meskipun dukungan penuh diberikan oleh pemerintah daerah kepada KONI, namun dirinya(Bupati,red) menegaskan agar para pengurus KONI tidak mencari keuntungan dari KONI, karena dirinya berharap KONI Bengkulu Utara kedepan dapat banyak menciptakan atlet-atlet berprestasi.

“kita dari pemerintah daerah siap membantu KONI namun saya tegaskan jangan coba-coba ingin mencari hidup di KONI,” Ujar Mian.(BEN)

Related posts

Raperda Maghrib Mengaji Ditunda Dewan

Beni Irawan

Masalah Insentif Masuk Rekening Pribadi Ir.H.Mian, Jadi Sorotan Dewan

Beni Irawan

IKMP Minta Maaf Pada Bupati Soal Warga Pekal Ngaku Ponakan Mian

Beni Irawan

Leave a Comment

seventeen − one =