Daerah

Kajati Bengkulu : “Panggil Dulu Pelapor Sebelum Menindaklanjuti Laporan”

Kunker,Kajati Bengkulu Kunjungi Kajari Arma Dan Pemkab BU

Bengkulu Utara,GC-Dalam Rangka Kunjungan kerja,Rabu(8/2/2017) Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Propinsi Bengkulu,Sendjun Manulang,SH,MH beserta rombongan,mengunjungi Kejaksaan Negeri (kejari) Arga Makmur (Arma).

Tidak hanya Kejari Arga Makmur dikunjungi namun Kajati juga mengunjungi Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Utara (BU),yang kedatangannya disambut langsung oleh Bupati Bengkulu Utara,Ir Mian dan wakil Bupati,Arie septia Dinata di gedung Balai Daerah

Menurut Kajati Bengkulu, Sendjun Manulang,SH,MH,saat dinkonfirmasikan oleh garudacitizen.com mengatakan  seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dikabupaten Bengkulu Utara tidak harus takut dan ragu dalam mengelola anggaran untuk sebuah pembangunan di daerah, asalkan sepanjang anggaran tersebut dikelola dengan baik.

“Perlu saya sampaikan kepada seluruh SKPD disini Jangant takut,jangan ragu dan jangan gamang dalam mengelola anggaran untuk pembangunan di Bengkulu Utara, asalkan sepanjang anggaran itu digunakan dengan baik,” Kata Kajati Bengkulu.

Kemudian Kajati Bengkulu juga menyampaikan,pihaknya tidak akan menindaklanjuti  surat laporan yang disampaikan oleh para masyarakat,LSM dan ormas lainnya jika laporan tersebut tidak terdapat alat bukti yang cukup. Bahkan sebelum melakukan penyelidikan laporan permasalahan yang disampaikan oleh pelapor, maka seorang pelapor akan dipanggil oleh pihak kejaksaan terlebih dahulu, guna untuk diminta keterangan dan alat bukti laporan yang disampaikan.

“Sebelum kami menindaklanjuti laporan itu kami akan panggil dulu sang pelapornya, karena kita mau melihat betul apa tidak laporannya itu, ada ngak data pendukungnya,kalau saat dipanggil pelapor  tidak datang berarti laporan itu tidak benar,” Jelas Sendjun Manulang.

Selain Bupati dan Wakil Bupati,acara penyambutan kedatangan Kajati Bengkulu ke bumi ratu samban juga dihadiri oleh,Kajari Arga makmur,ketua DPRD Bengkulu Utara,kapolres Bengkulu Utara,Dandim 0423-BU, Bupati Kabupaten Bengkulu Tengah(Benteng)ketua TP PKK Bengkulu Utara dan ketua TP PKK Benteng serta seluruh SKPD Kabupaten Bengkulu Utara. Dari hasil pantauan media garudacitizen.com terlihat Acara penyambuatan berlangsung dengan baik dan meriah.

Sementara,Bupati Bengkulu Utara,Ir Mian mengatakan dirinya bangga dan senang atas kedatangan kajati ke Bengkulu Utara yang telah menyampaikan pencerahan,dan memberikan semangat kepada seluruh pemerintah daerah  agar tidak gamang,tidak takut dan ragu dalam melaksanakan pekerjaan sesuai aturan demi untuk kemajuan suatu pembangunan daerah.

“Kita bangga dan kita senang,kedatangan beliau,karena telah memberikan pencerahan dan semangat para SKPD agar tidak takut dan ragu dalam melaksanakan suatu pekerjaan untuk pembangunan Bengkulu Utara,” Tutup Mian (Adv)

Related posts

Simpan Narkotika Golongan 1, Janda Pedagang Bakso Ditangkap Polisi

Beni Irawan

Penyalahgunaan Narkoba, Seorang Biduan Kepahiang Ditangkap

Beni Irawan

Terlibat Korupsi, 21 PNS Muko-Muko Resmi Dipecat

Beni Irawan

Leave a Comment