Daerah

Bupati BU,Akan Resmikan Satgas Jalan Berlubang

Bengkulu Utara,GC-Bupati Kabupaten Bengkulu Utara(BU), Ir Mian, bersama Dinas Pekerjaan Umum(PU)dalam waktu dekat ini akan menggelar Launching dalam rangka peresmian Satgas Jalan Berlubang di alun-alun Rajo malin Paduko.

Satgas tersebut berfungsi untuk memberikan pelayanan optimal, cepat dan tanggap terhadap kondisi jalan yang berlobang  dilingkungan masyarakat terutama jalan dalam kecamatan kota arga makmur.

“Kalau tidak ada halangan, kita bersama Bupati hari sabtu melakukan launching sekaligus pengukuhan satgas jalan berlubang di alun-alun,” Kata Plt.Kadis PU, Heru Susanto.ST. (2/2/2017)pada awak media  saat ingin menghadap asisten, diruang tunggu gedung kantor Bupati.

Selain itu Heru juga menjelaskan satgas jalan berlubang ini baru pertama kali ada di Bengkulu Utara dan Sepropinsi Bengkulu. Yang mana cara kerja para satgas itu nanti memonitor pembangunan fisik jalan diseluruh wilayah Bengkulu Utara dengan menepatkan beberapa orang satgas di setiap kecamatan, agar para satgas dapat lebih cepat melakukan perbaikan saat masyarakat menyampaikan ketika ada kondisi jalan yang berlubang.

“Nanti apa bila ada jalan yang berlobang satgas akan langsung melakukan perbaikan dengan cara tampal sulam pada jalan tersebut, apa lagi saat ini teknologi informasi sudah canggih,yang mana masyarakat dapat dengan mudah menyampaikan segala aspirasi keluhan melalui berbagai media sosial yang ada,” Jelas Heru.

Oleh Karena itu,Heru berpesan agar nantinya para petugas lapangan dapat terus meningkatkan kemampuan dalam rangka percepatan pembangunan dan senantiasa memberdayakan segala sarana dan prasarana yang ada guna untuk memberikan pelayanan yang cepat dan tepat kepada masyarakat . seperti halnya dengan memamfaatkan aplikasi sistem informasi petugas lapangan.

“Untuk saat ini kita utamakan jalan dalam kecamatan kota arga makmur, kemudian kalau kita lihat dari anggarannya yang ada saat ini mungkin tidak cukup untuk seluruh jalan di kabupaten ini, Tapi tahun ini kita hanya meminimalisasi jalan yang berlubang di wilayah kita saat ini,”Tutup Heru. (Ben)

Related posts

DPRD Bengkulu Utara Gelar Paripurna Jawaban Eksekutif

Beni Irawan

Bawaslu Belum Dapat Ambil Tindakan Soal Bansos Bergambar Bupati

Beni Irawan

Dua Hari Tak Terlihat, IRT Ditemukan Tewas Membusuk di Rumah

Beni Irawan

Leave a Comment