Daerah

Tahun 2017, Kadis Pertanian BU,Targetkan 2000 HaTanam Pajale

Bengkulu Utara,GC- Dalam upaya mempercepat laju pembangunan ekonomi suatu daerah  maka perlu adanya sektor penggerak dalam suatu wilayah yang mampu mendorong  kegiatan-kegiatan sektor perekonomian lainnya. Salah satunya yang perlu dikembangkan adalah sektor pertanian.

Dengan Demikian untuk menciptakan Swasembada pangan dalam program kegiatan pajale, maka Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Utara,(BU) melalui Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Holtikultura dibulan Januari tahun 2017 menargetkan seluas 2000 Hektar lahan Tanaman Padi,jagung dan kedelai (Pajale).

“Kita akan melaporkan target tanam setiap hari diseluruh Desa dan kecamatan,yang mana laporannya berbeda dari tahun sebelumnya,” Kata Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan Dan Holtikultura Kabupaten Bengkulu Utara,Darlis,(31/1/2017) pada media ini di ruang kerjanya.

Selain itu Darlis Juga mengatakan dari hasil Evaluasi pada saat di kota Palembang provinsi sumatera selatan tercatat saat ini seluas 829 Hektar lahan yang sudah ditanami Padi, sementara tanaman jagung terhitung mulai dari tanggal 21 januari, ada sekitar 224 hektar lahan yang telah ditanam dan untuk tanaman kedelai yang telah ditanam ada sekitar 5 hektar.

“Dari target tanam seluas 2000 Ha lahan itu,bulan ini kita baru tercapai setengah dari target, namun saya tetap optimis bahwa kita setiap tahun akan melebihi target tersebut,” Jelas Darlis.

Lanjutnya,jika tahun ini tidak tercapai target,maka akan dicapai ditahun berikutnya,sebab musim tanam itu berjalan dengan mulus apabila cuaca mendukung. Kemudian untuk pekerjaan laporan setiap hari target tanam pihak Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Holtikultura akan mengoptimalkan kinerja para penyuluh pertanian. Yang mana setiap satu orang penyuluh memegang tugas 5 desa guna untuk mengintrol program target tanam tahun ini.

“Kalau cuaca mendukung insyaallah tercapai, tapi jika tidak tercapai maka dilanjutkan pada tahun berikutnya,” Ujar Darlis sembari menghisap sebatang rokok.(Ben)

Related posts

Kepala Markas Klarifikasi Terkait Gedung PMI Seperti Gudang Barbek

Beni Irawan

Suyitno Pensiun, Para Pegawai di Bidang SDA Gelar Perpisahan

Beni Irawan

Lecehkan MTs, Kepala Kemenag Bakal Surati Pemkab Bengkulu Utara

Beni Irawan

Leave a Comment

nineteen + 20 =