Daerah

Bupati BU,Tegaskan Kegiatan 2017 Tepat Waktu

Bengkulu Utara,GC-Bupati Bengkulu Utara(BU),Ir Mian,Senin (30/1/2017) diruang pola gedung pemerintah daerah (Pemda) tengah menggelar rapat koordinasi pembangunan dan persiapan pelaksanaan program kegiatan Tahun Anggaran 2017.

“Secara umum kegiatan ini bertujuan untuk merencanakan aksi dan persiapan program kegiatan tahun 2017,” kata Ir Mian.

Berdasarkan Hasil pantauan media ini,terlihat Rapat koordinasi yang diikuti oleh,Sekda, asisten dan beberapa SKPD berjalan dengan baik dan lancar.

Selain membahas Rencana pelaksanaan program kegiatan tahun 2017. Dalam Rapat masing-masing SKPD juga menyampaikan berbagai macam kendala atau hambatan serta evaluasi dalam pelaksananan program kegiatan sepanjang tahun 2016 lalu.

“Dari kendala serta Evaluasi,maka kita bisa menetukan langkah apa yang diperlukan dalam pelaksanaan pembangunan tahun anggaran 2017 saat ini,baik yang bersumber dari APBD maupun dari APBN,” Jelas Mian

Selain itu,Bupati juga mengatakan rapat koordinasi  yang dilaksanakan merupakan kegiatan yang strategis, baik itu ditinjau dari sisi proses manajemen pembangunan dan output yang dihasilkan sebagai evaluasi kinerja pembangunan.

“Pekerjaan ini kita sudah merencanakannya,stressing bekerja harus sesuai dengan skedul alias tepat waktu, karena kita tidak mau  ada kegiatan kejar tayang di penghujung tahun,” Tegas Mian

Bupati juga berharap rapat koordinasi jangan dijadikan sebagai forum untuk mencari kelemahan atau kesalahan pengguna anggaran SKPD serta pejabat pelaksana teknis kegiatan. Namun sebaliknya permaslahan yang telah lalu hendaknya dijadikan bahan pemikiran bersama agar tidak terulang pada tahun 2017 ini dan tahun-tahun berikutnya.

“Dengan demikian maka kita dapat terus menjalankan pembangunan dengan baik sesuai dengan Visi dan misi yang telah ditetapkan,” Tutup Mian.(Ben)

Related posts

Menindak Lanjuti SE Mendagri, Pemkab BU Minta Pendampingan BPKP

Beni Irawan

Diduga Intip Perempuan Tidur, Kades Kota Lekat Mudik Teken Perjanjian

Beni Irawan

Secara Simbolis, Ir.Mian Serahkan Bantuan Hand Traktor Dengan Petani

Beni Irawan

Leave a Comment