Daerah

Bupati BU, Irup Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Nala 2016

Bengkulu Utara,GC-Bupati Kabupaten Bengkulu Utara,(BU)Ir Mi’an,kamis(22/12/2016)sore , dihalaman Polres Bengkulu Utara menjadi Inspektur upacara (Irup),Saat Apel gelar pasukan Operasi Lilin, yang bertemakan “Kita Tingkatkan Sinergi Polri Dengan Instansi Terkait, Dalam Rangka Memberikan Rasa Aman dan Nyaman pada perayaan Natal tahun 2016 dan Tahun Baru 2017.

Meskipun Suasana Hujan yang cukup deras saat melakukan apel,namun tampaknya bukanlah sebuah penghalang bagi Bupati bersama pihak kepolisian,TNI,Satpol PP,BNPB,Dinas kesehatan,Dinas perhubungan serta dari pihak muspida lainnya,untuk melaksanakan apel tersebut.

Bahkan Dalam apel, Bupati Bengkulu Utara,banyak juga menyampaikan amanat Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia,agar para tim pelaksana keamanan dapat menjaga diri serta kesabaran saat melaksanakan tugas memberikan pelayanan terbaik terhadap masyarakat dalam pengamanan perayaan Natal 2016 dan tahun Baru 2017.

“Saya berharap rencana pengamanan yang telah dipersiapkan dengan serius dan sungguh-sungguh dapat diimplementasikan pada tahap pelaksanaan operasi Lilin 2016-2017 sehingga dengan demikian Polri akan mampu memberikan jaminan keamanan dan pelayanan terbaik bagi masyarakat,agar dapat menjalankan ibadah dan perayaan pergantian tahun dengan aman, nyaman, tertib dan lancar,” Jelas Bupatinya.

Menginggat curah hujan cukup tinggi pada bulan ini,Bupati Bengkulu Utara menghimbaukan kepada seluruh masyarakat agar lebih berhati-hati saat melakukan liburan bersama keluarga ditempat-tempat wisata yang cukup rawan keselamatan bagi para pengunjung, seperti dilokasi pantai dan air terjun.

“Inikan posisi cuaca yang masih belum bersahabat, maka nanti saya memberikan himbauan secara tertulis kepada camat guna untuk memberikan peringatan kepada masyarakat agar tidak mengambil resiko saat berkunjung ke tempat wisata,” Kata Bupati

Sementara kapolres Bengkulu Utara,AKBP Andhika Vishnu,saat dikonfirmasikan oleh media ini setelah usai melaksanakan upacara apel gelar operasi lilin Nala, mengatakan,Kegiatan ini merupakan operasi terpusat, dan operasi rutin kepolisian dalam rangka mengamankan Natal dan Tahun Baru,yang mana akan berlangsung mulai besok,23 Desember 2016 hingga 2 januari 2017 sesuai arahan dan petunjuk dari Presiden Republik Indonesia(RI) dan kepala kepolisian RI (Kapolri) Jenderal Polisi Tito Karnavian.

“Aksi gangguan kamtibnas dalam bentuk terorisme, terutama konflik yang berbau keagamaan dan ideologi harus diwaspadai,” Ujar Kapolres.

Selain itu,Kapolres Bengkulu Utara,juga menghimbau aksi kejahatan konvensional seperti pencurian rumah kosong lantaran para penduduknya banyak yang pergi berliburan ke luar kota, serta perampokan diwilayah Provinsi Bengkulu khususnya wilayah Kabupaten Bengkulu Utara dan Kabupaten Bengkulu Tengah juga perlu diwaspadai.

“kami dari kepolisian menghimbau agar masyarakat perlu  waspada, adanya aksi maling, disaat rumah kosong yang ditinggalkan oleh masyarakat saat pergi merayakan natal dan tahun baru, Kemudian Kami dari kepolisian juga akan mengamankan jalur lalulintas kendaraan,” Demikian Kapolres.(BEN)

Related posts

Penertiban PKL Trotoar Pasar Arga Makmur Ditunda, Ini Alasannya

Beni Irawan

Upacara HUT Provinsi Bengkulu Ke-49, Mian Bagikan Hadiah MTQ

Beni Irawan

Hampir Seluruh PAC PDIP Bengkulu Utara Dukung Ihsan Fajri

Beni Irawan

Leave a Comment