Daerah

Amankan Natal DanTahun Baru,Polres BU Gelar Operasi Lilin

Bengkulu Utara,GC-Mulai dari menjelang hingga puncak perayaan Hari Raya Natal dan malam tahun baru tahun 2016 saat ini,pihak kepolisian,Polres Kabupaten Bengkulu Utara menggelarkan operasi Lilin.

Menurut Kapolres Bengkulu Utara,AKBP Andhika Vishnu,S.ik melalui Kabag Ops,Kompol Restu Wijayanto,S.ik mengatakan,Kegiatan tersebut guna untuk mengamankan situasi yang kondusif diwilayah kabupaten Bengkulu Utara,(BU) dan kabupaten Bengkulu Tengah, (Benteng) pada Puncak perayaan natal dan tahun baru.

“Kegiatan Operasi Lilin itu dilakukan secara serentak,yakni Mulai dari 23 Desember 2016 hingga 2 januari 2017,Kata Kabag Ops (19/12/2016) diruang kerjanya.

Selain itu,Restu,juga menjelaskan,pengamanan perayaan hari natal akan fokus pada tempat ibadah,Yang mana nantinya pihak Polres Bengkulu Utara akan menurunkan 66 personil tim pengamanan yang terdiri dari seluruh tim kepolisian yang bertugas diwilayah tersebut. Bahkan selain dari pihak kepolisian mulai dari polres BU beserta seluruh polsek yang ada, sepertinya dari TNI juga terlibat dalam kegiatan pengamanan pada puncak perayaan hari raya natal dan malam tahun baru.

“Sebenarnya,pihak kepolisian dari awal Desember sudah melakukan pengamanan, namun untuk selama operasi lilin kita akan membuka 4 titik pos pelayanan dan pengaman,dan titik tersebut berada di daerah ketahun,lais,arga makmur,dan di pasar pedati wilayah Benteng,” jelas Kabag Ops.

Kabag Ops juga menekankan,kepada seluruh lapisan masyarakat terkhusus pengurus gereja agar melaporkan dan menginformasikan kepada petugas terkait gangguan kamtibmas walau sekecil apa pun.

“Kami berharap dengan seluruh lapisan masyarakat agar memberikan informasi jika ada sesuatu hal yang kira-kira mengganggu keamanan dan kenyamanan peryaaan natal dan malam tahun Baru,” Demikian Kabag Ops.(Ben).

Related posts

Wow..Ternyata Petani Karet Masih Berharap Jokowi Jadi Presiden

Beni Irawan

Soal Proyek Tabat, Kontraktor Sebut Kadis PUPR Pembohongan Publik

Beni Irawan

Pemkab BU dan Kejaksaan MoU Pendampingan Dana Covid-19

Beni Irawan

Leave a Comment