Daerah

Hirwan : Sebaiknya Aliansi LSM BU Dibubarkan

Bengkulu Utara,GC-Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Asosiasi Independen Petani Indonesia (AIPI) cabang Bengkulu Utara,Hirwan,menyatakan dengan tegas agar Aliansi LSM kabupaten Bengkulu Utara (BU) dibubarkan.

“Kalau menurut saya Aliansi LSM tersebut lebih baik dibubarkan,” Ujar Hirwan, (15/12/2016) pada wartawan media ini disalah satu ruangan Disnakertrans.  

Menurut Hirwan,keberadaan Aliansi LSM hanya mempersempit ruang gerak LSM yang tergabung diAliansi tersebut. Sementara jika dilihat dari kinerja aliansi LSM sendiri selama ini, tidak ada sedikitpun melakukan tugasnya sebagai lembaga kontrol,yang mana seharusnya memberikan pelayanan kepada masyarakat umum secara sukarela tanpa bertujuan untuk memperoleh keuntungan dari kegiatannya.

“Sudah hampir 5 tahun Aliansi LSM itu berdiri, tetapi tidak ada kinerjanya yang jelas bahkan sebagai lembaga Kontrol  tidak ada 1 kasuspun yang diangkat keaparat penegak hukum,” Terang Hirwan.

Selain itu,Hirwan Juga menilai,terbentuknya Aliansi LSM di Bengkulu Utara hanya sebuah alat untuk mencari keuntungan komersial seseorang yang memegang jabatan ketua Aliansi. Karena Jika dilihat dari kinerja Aliansi selama ini,hanyalah semata-mata membuat proposal, yang tujuannya hanya minta bantuan, baik itu kepada pihak pemerintah maupun swasta, seperti pihak perusahaan-prusahaan yang ada di daerah ini.

“Sebenarnya tidak ada masalah kalau Aliansi LSM itu di Hilangkan,sebab banyak LSM yang berjalan kontrolnya terhadap pembangunan di daerah kita ini tanpa menggunakan Aliansi LSM,” Tutur Hirwan.(BEN)

Related posts

Bibit Sawit Rusak, Warga Sesalkan Sikap Kades Taba Tembilang

Beni Irawan

Wow..Ternyata Petani Karet Masih Berharap Jokowi Jadi Presiden

Beni Irawan

Pengukuhan Maha Raja Sakti, Bupati Dapat Gelar Kehormatan

Beni Irawan

Leave a Comment