Daerah

Paripurna Pengesahan APBD Bengkulu Utara 2017, Bupati Sampaikan Pantun

Bengkulu Utara, garudacitizen.com – DPRD Kabupaten Bengkulu Utara di ruang sidang, menggelar rapat paripurna. Dengan agenda pengesahan nota keuangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2017, Rabu (14/12/2016).

Rapat dipimpin oleh ketua DPRD Bengkulu Utara Aliantor Harahap, dihadiri Bupati dan wakil Bupati Bengkulu utara bersama seluruh anggota dewan dan seluruh unsur pimpinan satuan perwakilan dari satuan kerja perangkat daerah.

Melalui rapat paripurna DPRD Kabupaten Bengkulu Utara dalam rangka penyampaian laporan badan anggaran dan pendapat akhir Fraksi-Fraksi, terhadap rancangan peraturan daerah tentang APBD Tahun 2017 secara resmi telah disahkan.

“Meskipun secara marathon, bahkan rekan-rekan anggota dewan bekerja lembur hingga larut malam untuk mengejar tepat waktu, namun pekerjaan tersebut selesai dengan baik. sehingga hari ini kita dapat melaksanakan rapat paripurna pengesahan APBD 2017,” Ungkap Aliantor

Sementara, Bupati Bengkulu Utara, Ir Mi’an dalam sambutannya mengatakan, dirinya sangat berterimakasih atas kerja keras para anggota dewan. Dengan upaya menjaga kesinambungan pembangunan yang terencana dengan sistimatis. Sehingga ini terus dilaksanakan, dengan tujuan nantinya mendapat sumber daya secara optimal,efisien, akuntabel dan tercapainya kualitas hidup masyarakat yang religius, berdaya saing, demoktatis serta sejahtera.

“Sebagai kepala daerah, saya mengucapkan terima kasih kepada semua anggota dewan, yang telah bekerja sebanyak mungkin, bahkan larut malam untuk pengembangan Bengkulu Utara,” kata Mi’an.

Di akhir pidatonya, Bupati Bengkulu Utara, Ir Mi’an, memberikan apresiasi kepada anggota parlemen marathon untuk mengimplementasikan kesepakatan jangka waktu fraksi.

Dengan kerasnya para anggota dewan, sehingga kegiatan pembangunan akan sesuai dengan  jadwal yang telah ditetapkan dan memperhatikan beberapa prinsip dasar berkelanjutan di kabupaten Bengkulu Utara.

Adapun prinsip dasar tersebut yakni, mengedepankan masyarakat, terciptanya lapangan kerja, penanggulangan kemiskinan, pengembangan budaya masyarakat serta pelestarian lingkungan dan meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Sebelum saya mengakhiri komentar ini, saya akan memberikan sebuah puisi,” Sajikan Penerimaan Dari Pipa Bambu Ke Bambu … Menghubungkan Silaturahmi Dengan Perilaku … Eksekusi Pendengaran Hingga Malam Akhir … Latihan Sumbangsih untuk Pembangunan Bengkulu Utara, “Bupati Pantun.

Usai rapat paripurna, maka dilakukan penandatanganan pengesahan APBD Tahun 2017 kabupaten Bengkulu Utara. Antara pihak Pemerintah Daerah kabupaten Bengkulu Utara dengan DPRD.

Bupati Bengkulu Utara, Ir Mi’an Saat dikonfirmasikan awak media mengatakan, ditahun 2017 kedepan pemerintah kabupaten Bengkulu Utara Fokus dengan pembangunan bidang infrastruktur jalan dan mengefesienkan belanja rutin serta sosialisasi dimasing-masing SKPD.

“Kalau kita cermati RKA per RKA tahun 2017, tentu yang menjadi prioritas adalah pembangunan infrastruktur jalan. Kemudian dalam tatakelola keuangan, yang namanya defisit dan siklus anggaran, semua itu pasti ada. Sehingga Bupati dan Wakil Bupati mengadakan adanya TAPD bersama DPRD, untuk mengsiasati defisit tersebut,”Demikian Penjelasan Bupati Bengkulu Utara.(BEN)

Related posts

Sebanyak 23 Pejabat Benteng Kembali Dimutasi

Beni Irawan

Baru Cair Rp 520 Juta, Sisa Dana Publikasi Pemkab Bengkulu Utara ?

Beni Irawan

HUT RI Ke 71 Di Laksanakan Di Enggano, Pulau Terluar Indonesia

Beni Irawan

Leave a Comment