Daerah

Kedepan Bupati BU Akan Memberikan Piagam Dan Uang Pembinaan Bagi Siswa Yang Berprestasi

BENGKULU UTARA,GC- Untuk memberikan motivasi kapada para peserta didik,guru dan tenaga kependidikan. Bupati Bengkulu Utara(BU),Ir MI’AN di acara kegiatan pembinaan kepala PAUD,SD,SMP,SMA dan SMK Serta Pengawas dan Penilik Sekabupaten Bengkulu Utara,(27/10/2016) di gedung sekolah dasar (SD) Model kota Arga Makmur sempat menyampaikan,kedepannya untuk siswa yang berprestasi akan di berikan piagam beserta uang pembinaan.

Sebagai motivasi,kedepan bupati akan memberikan piagam dan uang pembinaan untuk siswa yang berprestasi,”Uangkap Mi’an

Selain itu Bupati juga menyampaikan,sebagai tenaga pendidik di tuntut senantiasa untuk mampu meberikan pelayanan prima yang berorientasi dan bermuara pada kepuasan anak didik,sehingga di sanalah letak tantangan yang harus di hadapi untuk mencapai kesuksesan dalam mendidik muridnya.

“Visi dan Misi utama saya bersama wabub di bantu dengan jajaran pemerintah daerah adalah meningkatkan mutu,kuantitas dan kualitas bidang pelayanan kesehatan dan pendidikan yang ada di kabupaten Bengkulu Utara,”Kata Mi’an.

Kemudian Bupati menambahkan, pemerintah daerah mengharapakan agar kepala sekolah lebih banyak berinovasi untuk menggerakan proses belajar dan mengajar sesuai dengan metodologi yang telah ada serta memberikan peran yang lebih besar lagi kepada komite sekolah untuk melakukan perubahan di bidang pendidikan di sekolahnya tanpa terputus khususnya perubahan fisik sesuai standar sarana dan prasarana. Kemudian bupati juga menekankan, untuk menyatukan visi dan misi agar pihak dinas pendidikan melalui pengawas untuk sering melakukan kontrol serta pembinaan ke sekolah-sekolah yang ada di wilayah kerjanya masing-masing.

Peranan UPTD dan pengawas sangat strategis Untuk memantau dan untuk melihat bagai mana perkembangan sekolah baik itu segi mutu maupun segi infrastruktur yang di miliki,” Tambah Mi’an

Di ahir sambutannya,Bupati menghibau meminta mulai dari PAUD hingga SMA agar pihak kepala sekolah dan dewan guru atau tenaga pendidik tidak melakukan pungutan liar (Pungli) di sekolahnya.

Saya menghimbaukan kepada seluruh dewan guru dan kepala sekolah agar menghindari dan cegah pungutan-pungutan tidak resmi yang memberatkan wali muridnya,” Demikian Himbauan Bupati.(BEN)

Related posts

Hearing DPRD Bengkulu Utara Tertutup, Wartawan Dilarang Meliput

Beni Irawan

Masa Jabatan PJS Bupati Bengkulu Utara Berakhir

Beni Irawan

Kepala Sekolah Mengaku Diminta Fee DAK 2019 Sebesar 19 Persen

Beni Irawan

Leave a Comment