Daerah

Malam Menjelang Hari Sumpah Pemuda, FPBU Akan Nyalakan Seribu Lilin Di Bundaran Kota Arma

Bengkulu Utara,GC-Malam sebelum memperingati hari sumpah pemuda 28 Oktober,Bundaran Kota Arga Makmur (Arma) kabupaten Bengkulu Utara akan diwarnai dengan menyalakan seribu lilin. Aksi yang akan di prakarsai oleh Ketua Front Pemuda Bengkulu Utara (FPBU),Agus Candra (27/10/2016) malam. Dengan Tujuan untuk merefleksikan para pemuda Provinsi Bengkulu Terutama Pemuda Kabupaten Bengkulu Utara dalam menjalankan sejarah bangsa indonesia.

“Saya rasa tidak ada salahnya malam tanggal 28 oktober,Kita mengadakan acara memperingati hari sumpah pemuda dengan menyalakan 1000 lilin,” Ungkap Agus candra.

Menurut Agus candra,sumpah pemuda yang di deklarasikan pada tanggal 28 oktober 1928 lalu, telah memberikan arti penting bagi kehidupan Berbangsa dan Bernegara demi tegaknya negara kesatuan Republik Indonesia (NKRI).Apa lagi di kabupaten Bengkulu Utara saat ini masyarakatnya selalu damai meskipun isi nya bermacam-macam budaya,suku,adat-istiadat,Ras dan agama.

Dengan beragamnya suku yang ada di Bengkulu Utara, maka Agus menghimbaukan kepada masyarakat terutama para pemuda, agar jangan mudah tergoda bila ada beberapa segelintir provokator yang punya kepentingan politik untuk merusak kedamaian masyarakat daerah ini.

“Kita tidak berorasi ditengah jalan karena itu akan mengganggu ketertiban masyarakat,Dengan menyalakan seribu lilin maka Sebagai Pemuda yang ada di kabupaten Bengkulu Utara dapat lebih merenungi apa arti sumpah pemuda yang sesungguhnya,” Kata Agus candra.

Seribu lilin yang di nyalakan itu nanti kata Agus candra, merupakan simbol bahwa para pemuda indonesia yang sejatinya  merupakan sebagi penerang kehidupan berbangsa dan bernegara jika kalangan pemuda itu bergerak dalam garis perjuangan yang benar.

“Harapan saya setelah usai melakukan Renungan pada saat acara itu nanti,tidak ada dusta di atara kita dan apapun bentuknya kita selalu komitmen,jangan seperti pepatah mengatakan,Bermulut Manis Berlidah Kasih Di Dalam Hati Racun Bermain,” Ujar Agus sembari menghitung berapa anggaran acara itu nanti.(BEN)

Related posts

Tampung Aspirasi Rakyat,Tantawi Dali,Turun Ke Desa

Beni Irawan

Wabup Bengkulu Utara Sampaikan Jawaban Eksekutif Raperda APBD 2017

Beni Irawan

PERDA Bengkulu Utara No. 3 Tahun 2020 Terkesan Mandul

Beni Irawan

Leave a Comment

eighteen + nineteen =