Daerah

Marwiyah, Warga Unit 5 Di Titipkan Bayi Oleh OTD

BENGKULU UTARA,GC– Bayi laki-laki dengan kondisi kritis seberat 1,1 kilogram,di titipkan orang tak di kenal (OTD) pada salah seorang warga unit 5 Desa sido mukti RW 01 Kecamatan Padang Jaya bernama Marwiyah (60).

warga unit 5 lagi di ruang bangsal anak RSUD arga makmur.
warga unit 5 lagi di ruang bangsal anak RSUD arga makmur.

Dikonfirmasi Garuda citizen, pada salah seorang ibu warga unit 5 Desa sido mukti kecamatan padang jaya, Marwiyah (60),Sabtu (17/09/2016) pukul 21.30WIB di ruang bangsal anak Rumah Sakit Umum Daerah Arga Makmur kabupaten Bengkulu utara , mengungkapkan sekitar pukul 07.00 WIB pagi tadi. ada 3 orang laki-laki tidak di kenal menggunakan mobil kijang warna abu-abu  datang kerumahnya menitipkan bayi munggil kepada nya.

” Tiga orang umurnya sekitar 40 dan 50 tahunan mas,  nitip dan sekalian minta cucikan ari- ari yang masih menempel, bahkan masih berlumuran darah, mereka menggunakan mobil Kijang warna abu-abu , ada struk pelunasan RSUD M Yunus di plastik warna Hideung (Hitam:Red), alasannya nitip sebentar mas,” terangnya dengan logat Sunda.

Senada,yang di sampaikan Sekretaris Desa Sidomukti Kecamatan Padang Jaya, Sujianto pada Garuda citizen,menjelaskan, setelah mendapatkan laporan dari salah satu warga, pihaknya langsung membawa bayi tersebut ke bidan Desa.

“Kita langsung membawa ke Bidan Veronika,  didampingi warga dan Kades sembari menghubungi kepolisian setempat. Karena kondisi bayi kritis, kami di minta untuk membawanya ke RSUD, menjelang magrib tadi kami sampai,” ungkapnya.

Sementara itu,  Kapolres Bengkulu Utara, AKBP. Andhika Vishnu, S. Ik melalui kasat reskrim Bengkulu Utara, AKP.  Jufri,  S. Ik diruangan bangsal anak RSUD Argamakmur mengungkapkan terkait hal ini pihaknya akan mendalami dan mengusutnya terlebih dahulu, apakah ini ada unsur kesengajaan atau ada orang lain yang sengaja mengambil bayi tersebut.

“Kita dalami dan usut terlebih dahulu apakah sengaja atau ada orang lain yang sengaja mengambil bayi tersebut, ada sebuah petunjuk yang didapat dari kondisi bayi saat ditemukan, struk pembayaran pelunasan RSUD M Yunus, dari situlah kita akan melacak keberadaan data orang tuanya,” singkatnya.

Hingga berita ini diturunkan, bayi mungil tak berdosa tersebut mendapatkan perawatan diruangan inklubator ruang bangsal anak RSUD Argamakmur dan sampai saat ini belum ada yang mengaku kehilangan anak dan mengaku sebagai orang tua dari bayi mungil.(BEN)

Related posts

Terungkap, Satgas Covid-19 Bengkulu Utara Belum Bayar Hutang Makan

Beni Irawan

Supervisi 10 Program PKK, Warga Minta Pembangunan Jalan

Beni Irawan

Kapolda Bengkulu Kunjungi Polres Bengkulu Utara

Beni Irawan

Leave a Comment