Daerah

Ketua DPRD Bengkulu Utara: Berharap Pemerintah Tepati Janjinya Pada Masyarakat Pulau Enggano

Arga Makmur » GC – Ketua DPRD Bengkulu Utara, Aliantor Harahap, mengatakan bahwa dia sangat mendukung wacana memajukan pulau Enggano. Sekaligus berharap agar Bupati Bengkulu Utara dan Gubernur Bengkulu dan beberapa pejabat dari kementerian RI menepati janjinya itu.

Ibarat petapah orang Sumatera; “Kata terucap! Janji bertaruh”

Ungkapan itu disampaikan oleh Aliantor Harap saat menghadiri Penyusunan Rancangan KUA dan PPAS untuk APBD-P Tahun 2016, senin (22/8) di ruang pola pemda Bengkulu Utara, terkait dengan beberapa janji pemerintah saat pelaksanaan acara seremonial peringatan HUT-RI ke 71 di pulau terpencil Enggano beberapa waktu lalu.

Baca: HUT RI ke 71 : Festival Seni Budaya di Enggano Berlangsung Meriah

Ada banyak janji terucap dalam rangkaian acara yang berlangsung meriah itu. Seperti tentang jaringan BTS, Infrastruktur Jalan dan jembatan. Serta untuk menunjang segala sesuatunya, kelancaran transportasi dari Bengkulu Ke Pulau Enggano, dan sebaliknya, yang akan menjadi prioritas utama.

Sehingga digadang-gadangkan di tahun 2020 kedepan Pulau Enggano dapat menjadi pusat perhatian wisatawan luar. Seperti di Daerah Pulau Bali.

Baca: Sekilas Tentang Pulau Enggano, Raja Ampatnya Bengkulu

“Sebagai wakil rakyat, aaya sangat senang sekali atas wacana Bupati dan Gubernur serta beberapa orang kementerian dari pusat yang berjanji akan memajukan daerah Pulau Enggano. Takutnya, nanti janji tinggallah janji. Namun realisasinya Nol koma kosong,” kata Aliantor.

Saat Rapat Rancangan KUA dan PPAS APBD.P BU TA.2016
Saat Rapat Rancangan KUA dan PPAS APBD.P BU TA.2016

Kemudian dirinya (Aliantor, Red) juga sangat mendukung jika Daerah Pulau Enggano yang selama ini sangat tertinggal Paling di utamakan. Agar masyarakat di daerah tersebut untuk kedepannya benar-benar sejahtera. Baik dari segi pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan, kelancaran transportasi dan pelayan publik di berbagai sektor. Misalnya bidang pendidikan dan kesehatan serta peningkatan di bidang perekonomian masyarakat.

“Kita tetap tunggu janji mereka. Minimal akhir Tahun 2017 sudah ada bentuk perkembangannya,” ujarnya diplomatis.

Selain itu, Politisi dari Partai Golkar tersebut juga berkeinginan agar dapat bersinergi terhadap pemerintah untuk mewujudkan daerah kabupaten Bengkulu Utara terkhusus Pulau Enggano jauh lebih maju ke depannya. Serta, mendukung penuh program-program pembangunan yang berpihak pada pertumbuhan, mengurangi angka kemiskinan, menyediakan lapangan kerja dan menjaga kelestarian lingkungan hidup.

“Mari kita sama-sama bekerja keras untuk kemajuan daerah kita ini. Seperti Tema peringatan HUT RI ke-71 tahun ini kerja nyata. Berarti kita harus cerdas, fokus juga terhadap kekompakan seluruh stakeholder pembangunan. Yang mana hal tersebut akan mengantarkan kita pada pencapaian target yang ditetapkan,” tutup Aliantor.(BEN)

Related posts

Pisah Sambut, Kasi Pidsus Kejari Arga Makmur

Beni Irawan

Terkait Petani Karet Dapat Bantuan, Sepertinya Hanya di PHP Saja

Beni Irawan

Bupati BU Potong Tumpeng,Kadiskes Bagi-Bagi Uang

Beni Irawan

Leave a Comment